Kamis, 13 Januari 2011

Resolusi tahun baru

Tahun 2010 sudah lewat dan kita memasuki awal tahun 2011, semua euforianya sudah kita kita lewati bersama, semua dari kota-kota besar sampai dipelosok desa larut dalam gegap gempita-nya, menandai hadirnya tahun baru tersebut. Setelah itu semua kita kembali dalam rutinitas kita sehari-hari kita bekerja, belajar dan sebagainya, apakah tahun baru hanyalah sebuah symbol pergantian sebuah masa atau zaman, ataupun terciptanya sejarah baru dalam sebuah peradaban manusia karena kita sudah melewati satu tahun dimana kita didalamnya memainkan peran kita masing-masing sebagai pelaku kehidupan itu sendiri. Masa dimana kita mengukir sejarah kita masing-masing yang akan dikenang oleh zaman sebagai sejarah, peradaban baru entah sebutan apa lagi yang disematkan.

Tahun baru biasanya oleh sebagian orang diartikan sebagai tahun untuk memulai sesuatu yang baru dan awal yang baik untuk memperbaiki segala sesuatu yang kurang di tahun yang sudah lewat, menjadi sebuah perenungan tersendiri bagi kita, setelah kita banyak melewati step-by step kehidupan, baik itu hubungan secara pribadi ataupun kita sebagai mahluk social, ataupun hubungan kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan, refleksi diri secara keseluruhan menjadi sangat penting supaya ritme kehidupan kita dimasa yang akan datang menjadi lebih seimbang, batu pijakan kita hari ini dalam memasuki tahun baru hendaklah kita tanamkan dalam benak kita masing-masing “apa yang bisa saya perbuat hari ini, detik ini supaya saya bisa menjadi lebih baik dari kemarin?” sehingga kita tahu kemana arah kita, kata-kata tersebut universal dan berlaku bagi siapa saja yang ingin sukses dalam kehidupannya.
Seperti kertas putih itulah awal tahun baru kita mau menuliskan apa saja didalamnya kitalah yang membuatnya, dan waktu yang kemudian akan menjadi saksinya, baik ataupun buruk, gagal ataupun sukses, awal tahun adalah awal yang baik untuk merencanakan segala sesuatunya kita membuat daftar rencana-rencana yang membantu kita meraih kesuksesan dalam hidup, rencana ataupun skala prioritas apa saja yang penting kita susun didalamnya, supaya kita sukses, setelah itu kita susun secara tertulis untuk mengingatkn kita setiap waktu. Berikut ini adalah tips-tips untuk menjadi pribadi-pribadi yang sukses :
 Rencanakan segala sesuatunya, buatlah prioritas dalam hidup anda-tentukan hal terpenting bagi anda dalam hidup ini. Tulislah itu di atas kertas, dan didalam hati anda, dan wujudkan dengan kerja keras anda.
 Selalu berdoa dan minta petunjuk Tuhan supaya diberikan kemudahan didalam kehidupan kita
 Tetaplah focus.
 Tepati janji, jika anda membuat janji pada diri sendiri dan orang lain, tepai janji itu semampu anda.
 Jangan takut gagal, lupakan kegagalan anda, karena kesuksesan adalah sebuah proses lakukan evaluasi dan perbaiki.
 Disiplin
 Jangan lupa bersyukur kepada Tuhan, karena semua pencapain yang kita peroleh dalam kehidupan adalah karena camur tangan Tuhan.
Itulah beberapa tips untuk meraih kesuksesan dalam menapaki awal tahun, semoga bermanfaat dan kita menjadi pribadi-pribadi yang sukses seerti yang kita inginkan, salam sukses luar biasa !!!!!!!!............

1 komentar: