Sabtu, 16 Januari 2010

planning....

Belum pernah ada waktu yang lebih baik dalam semua sejarah manusia untuk hidup dari hari ini.

Ada lebih banyak peluang bagi Anda untuk mencapai lebih banyak hal, di lebih banyak bidang yang berbeda, terlibat dalam kegiatan yang lebih berbeda daripada yang pernah ada sebelumnya.

Tetapkan hari ini untuk membuat 2010 tahun yang terbaik dalam hidup Anda. Tetapkan hari ini untuk menarik garis di bawah masa lalu dan fokus sangat jelas pada masa depan Anda.

Tetapkan hari ini bahwa Anda akan menentukan tujuan, membuat rencana, mengambil tindakan dan mencapai lebih banyak di tahun yang akan datang daripada yang mungkin Anda pernah dicapai dalam satu tahun sebelumnya.

Salahsatu aturan untuk sukses adalah ini: "Itu tidak masalah dari mana Anda berasal dari; semua yang benar-benar penting adalah di mana Anda akan pergi!"


Tidak peduli apa yang telah Anda lakukan atau dilakukan di masa lalu, "yang kemudian dan ini sekarang."

Yang terbaik hari, minggu, bulan dan tahun hidup Anda di masa depan. Prestasi yang paling menarik dan prestasi besar masih akan datang. Seperti Shakespeare berkata, "Masa lalu hanyalah sebuah awal."

Seperti yang terjadi, setiap orang memiliki tujuan. Tetapi beberapa orang tampaknya untuk mencapai tujuan mereka jauh lebih sistematis dan dengan jaminan yang lebih besar daripada yang lain. Mengapa? Jawabannya sederhana. Orang-orang yang mencapai tujuan pada tingkat yang lebih tinggi daripada rata-rata adalah orang-orang yang menggunakan sistematis, metode terbukti penetapan tujuan dan pencapaian tujuan.

Fokus dan Konsentrasi

Mungkin dua kualitas paling penting dari keberhasilan adalah fokus dan konsentrasi. Fokus berarti mengetahui dengan tepat apa yang Anda inginkan dan konsentrasi berarti memiliki disiplin untuk tunggal mindedly berkonsentrasi pada satu hal, hal yang paling penting, sampai selesai.

Jika Anda memiliki sifat-sifat ini, dan kualitas kedua dipelajari melalui latihan, Anda dapat mencapai apa pun. Tidak ada batas pada masa depan Anda jika Anda dapat fokus dan berkonsentrasi setiap jam setiap hari.

Kembali Dari Masa Depan Berpikir

Titik awal menetapkan tujuan untuk tahun yang akan datang adalah proyek bagi Anda untuk maju dan berpikir kembali. Praktek apa yang kita sebut "Kembali dari Masa Depan" berpikir. Proyek maju ke akhir dua belas bulan berikutnya dan tanyakan pada diri sendiri, "Jika semuanya terjadi dengan sempurna, apa yang akan terlihat seperti?"

Kualitas yang satu laki-laki dan perempuan yang menjadi pemimpin dalam kehidupan mereka sendiri dan masyarakat, seluruh sejarah adalah kualitas penglihatan. Mereka memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan. Mereka dapat melihat masa depan jauh sebelum itu menjadi kenyataan. Mereka kemudian dapat melihat langkah-langkah yang mereka perlu untuk mendapatkan dari mana mereka ke mana mereka ingin pergi.

Jadi, jika Anda berikutnya adalah ideal dua belas bulan, dalam segala hal, apa yang akan terjadi atau, apa yang akan terjadi, pada akhir dua belas bulan?

Anda harus menetapkan sasaran yang multi-dimensi. Anda harus menetapkan tujuan untuk setiap bagian dari kehidupan Anda sehingga Anda berfungsi seperti mesin diminyaki, seperti roda yang seimbang yang berlangsung sekitar lancar dalam segala hal. Anda perlu tujuan untuk kesehatan Anda, untuk karir Anda, untuk keuangan Anda, untuk hubungan Anda, untuk pengembangan pribadi dan profesional, untuk komunitas Anda dan untuk pertumbuhan rohani Anda.

Ada yang terjadi secara kebetulan. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Dan Anda adalah "kekuatan kreatif utama" dalam kehidupan Anda sendiri. Anda adalah alasan. Hal yang terjadi dalam hidup Anda karena Anda membuat mereka terjadi, bukan karena Anda duduk-duduk dan menunggu mereka terjadi.

7-Langkah Menetapkan Tujuan Model

Berikut adalah tujuh langkah dasar model penentuan tujuan. Anda dapat menggunakan ini seperti napas masuk dan napas keluar secara teratur untuk mempercepat pencapaian sasaran apa pun yang dapat Anda bayangkan sendiri.

Langkah Satu

Langkah nomor satu adalah bagi Anda untuk memutuskan apa yang Anda inginkan. Hal ini segera bergerak Anda ke dalam kategori terpisah orang karena kebanyakan orang tidak tahu apa yang mereka inginkan.

Kejelasan adalah yang paling penting kualitas tunggal penetapan tujuan dan mungkin yang paling penting kualitas satu keberhasilan. Menentukan secara pasti apa yang Anda inginkan dalam setiap area hidup Anda. Alih-alih tujuan fuzzy seperti lebih banyak uang, kesehatan yang lebih baik dan kebahagiaan, hendaklah spesifik mengenai tepatnya berapa banyak uang yang Anda ingin mendapatkan dalam jangka waktu tertentu dan menggabungkan dengan tepat apa yang tingkat kesehatan dan kebugaran Anda inginkan.

Kebanyakan orang secara tidak sadar sibuk dengan rasa takut akan kegagalan. Ini adalah satu kendala terbesar untuk sukses dalam kehidupan dewasa. Dan rasa takut akan kegagalan dapat bekerja pada Anda secara tidak sadar dengan menghalangi Anda dari menetapkan tujuan spesifik yang jelas.

Mengapa? Nah, jika Anda tidak menetapkan jelas, tujuan tertentu, maka Anda tidak bisa gagal untuk mencapainya. Jadi pikiran bawah sadar Anda benar-benar melindungi anda dengan membantu anda untuk menghindari kegagalan.

Anda harus melawan dan mengatasi kecenderungan ini dengan memiliki keberanian untuk berani dan spesifik tentang apa yang Anda inginkan.

Langkah Dua

Tulis tujuan Anda di atas kertas.

Hanya tiga persen hidup Amerika, atau orang dewasa di mana pun dalam hal ini, memiliki tujuan tertulis. Semua orang yang berpikir tentang tujuan tertulis dan rencana untuk menulis mereka, suatu hari nanti. Tetapi mereka tidak pernah bisa melakukannya. Sebagian besar orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat daftar belanjaan sebelum mereka pergi berbelanja atau merencanakan liburan daripada yang mereka lakukan dalam perencanaan hidup mereka. Tetapi sekali lagi, ini bukan untuk Anda. Sukses dimulai dengan kertas, pena dan beberapa menit dari waktu Anda. Salah satu kunci terpenting untuk sukses adalah untuk "berpikir di atas kertas."

Semua orang sukses "berpikir di atas kertas." Dan di sini adalah dua hal penting. Jika Anda tidak dapat menuliskannya dengan jelas dan secara khusus di selembar kertas, maka itu berarti bahwa Anda tidak benar-benar jelas tentang hal itu sendiri. Mungkin Anda bahkan tidak menginginkannya. Apa yang lebih buruk, mungkin bahwa Anda takut bahwa Anda mungkin tidak mencapai itu. Meskipun demikian, tujuan yang ditulis hanyalah sebuah fantasi atau keinginan. Tujuan yang jelas-jelas ditulis dan digambarkan pada selembar kertas dibutuhkan pada kekuatan sendiri, sekarang sesuatu yang konkret yang dapat Anda sentuh dan merasakan dan bekerja dengan.

Prinsip kedua tujuan penulisan ke bawah adalah bahwa sesuatu yang ajaib terjadi antara kepala dan tangan. Bila Anda benar-benar menulis tujuan ke bawah, maka seolah-olah Anda pemrograman ke dalam pikiran bawah sadar Anda dan mengaktifkan seluruh rangkaian kekuatan mental yang akan memungkinkan Anda untuk mencapai lebih banyak daripada yang pernah Anda impikan. Dengan menuliskannya Anda mengintensifkan keinginan Anda untuk tujuan dan Anda meningkatkan keyakinan Anda bahwa tujuan adalah mungkin.

Anda mulai berharap untuk mencapai tujuan dan Anda mulai menarik orang dan keadaan ke dalam hidup Anda yang konsisten dengan pencapaian tujuan. Menulis tujuan Anda di bawah adalah salah satu yang paling menakjubkan dari semua keterampilan penetapan tujuan dan itu adalah kunci keberhasilan Anda.

Langkah Tiga

Langkah ketiga adalah bagi Anda untuk menetapkan tenggat waktu. Jika tujuan besar, menetapkan serangkaian sub-tenggat waktu. Sebuah deadline berlaku sebagai "sistem memaksa" pada pikiran bawah sadar Anda dan mulai menggerakkan Anda ke arah tujuan Anda bergerak dengan cepat sementara tujuan Anda ke arah Anda.

Kadang-kadang orang bertanya kepada saya, "Bagaimana kalau saya menetapkan tujuan dan saya tidak mencapai itu dengan batas waktu?" Jawabannya sederhana. Tetapkan batas waktu lain.

Ingat, tenggat waktu adalah kira-timate tentang kapan Anda akan mencapainya. Kadang-kadang Anda akan mencapai tujuan Anda dengan baik sebelum batas waktu Anda. Kadang-kadang tujuan akan memakan waktu lebih lama dari yang Anda harapkan. Tapi Anda harus memiliki target waktu sebelum Anda berangkat.

Hal ini seperti membuat pemesanan di sebuah restoran. Anda mungkin lima menit lebih awal atau lima menit terlambat, tetapi Anda selalu memiliki waktu khusus yang disediakan makan malam Anda.

Langkah Empat

Langkah keempat adalah bagi Anda untuk membuat daftar segala sesuatu yang Anda mungkin berpikir bahwa Anda akan harus lakukan untuk mencapai tujuan Anda. Yang lebih komprehensif daftar Anda, semakin termotivasi Anda akan menjadi, semakin kuat akan keinginan Anda dan semakin Anda akan percaya hal itu mungkin.

Salah satu hal yang menahan orang kembali bahkan jika mereka sampai ke titik tujuan tertulis, mereka tidak meluangkan waktu untuk lay out daftar semua hal kecil yang mereka harus lakukan untuk sampai di sana. Dan dengan pengalaman tambahan, Anda akan menambahkan item baru ke daftar sampai akhirnya menjadi lengkap.

Langkah Lima

Langkah kelima adalah penetapan tujuan bagi Anda untuk mengambil daftar Anda dan mengaturnya ke dalam rencana. Sebuah rencana yang benar-benar sangat sederhana. Ini adalah daftar disusun berdasarkan prioritas dan penting. Anda memutuskan apa yang akan Anda lakukan pertama-tama dan apa yang akan Anda lakukan nanti. Anda memutuskan apa yang lebih penting dan apa yang kurang penting. Dan yang paling penting, Anda memutuskan pada satu hal yang lebih penting daripada apa pun yang dapat Anda lakukan segera untuk mulai bergerak lebih cepat menuju tujuan Anda.

Langkah Enam

Langkah nomor enam adalah untuk Anda untuk "mengambil tindakan!" Ini adalah pembunuh besar bagi kebanyakan orang. Mereka adalah penunda. Mereka memiliki ide-ide besar dikombinasikan dengan harapan besar dan impian. Mereka mungkin bahkan sampai ke titik menuliskan tujuan mereka. Tapi ketika datang untuk mengambil tindakan, mereka selalu punya alasan atau alasan untuk menunda-nunda untuk menundanya sampai lain waktu. Namun, seperti Alkitab mengatakan, "Iman tanpa perbuatan adalah mati."

Ini adalah ketika Anda memulai ke arah tujuan Anda bahwa Anda mulai merasakan hasrat dan kekuasaan yang menyertainya dengan penentuan tujuan. Dan sekali Anda telah diluncurkan ke arah tujuan Anda, jauh lebih mudah bagi Anda untuk terus bergerak ke arah itu.

Langkah Tujuh

Langkah nomor tujuh adalah bagi Anda untuk melakukan sesuatu setiap hari untuk menggerakkan Anda ke arah tujuan utama Anda. Pernah membiarkan satu hari berlalu tanpa Anda terlibat dalam beberapa tindakan yang membantu Anda bergerak satu langkah lagi ke arah apa yang Anda benar-benar inginkan dalam hidup.

Ingat, Anda tidak dapat mencapai target yang Anda tidak dapat melihat. Dan jika Anda tidak tahu di mana Anda akan pergi, jalan mana pun akan membuat Anda di sana.

Tujuh langkah sederhana memutuskan tindakan apa yang Anda inginkan, menuliskannya, menetapkan tenggat waktu, membuat daftar, mengatur daftar menjadi rencana, mengambil tindakan yang paling penting item pada daftar, kemudian melakukan sesuatu setiap hari menuju tujuan Anda akan mengubah hidup Anda dan masa depan Anda dengan cara-cara yang dapat Anda bahkan tidak mimpi hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar